Empatpuluhdua



Itu cuma segelintir foto-foto yang ngingetin aku kalau selama ini aku di buat bahagia sama mereka. Selama tiga tahun seneng-susah-sedih sama mereka. Mulai dari aku terpuruk gara-gara habis di putusin sampai aku nangis gara-gara nilai. Sumpah, aku nangis gara-gara nilai doang hahaha. Menurutku di IPA, nilai adalah harta yang wajib di perjuangin. Btw kali ini aku di buat baper sama mereka. Sedih:(

Pertengahan kelas 1 SMA, aku sudah punya temen yang bikin aku betah yang namanya sekolah. Pinginnya sekolah 24 jam. Aku masih inget dulu pas jamannya aku bener-bener belum bisa move on, mereka nemenin aku di kamar mandi buat nangis sampe rela bolos 1 jam pelajaran demi aku. Hahaha. Terus nemenin aku makan bekal depan kelas, bantuin aku pas ulangan, kerja sama kalo ada PR, dan yang paling ku inget mereka bantuin aku nyindir nenek lampir! Daebak memang teman-temanku. Menurutku kelas 1 SMA itu kenangan yang paling indah.

Kelas 2 SMA, aku mulai belajar yang namanya jd orang pendendam. Hehehe jesi memang. Aku jadi orang pendendam karna aku gak pernah sejalan sama temen-temen sekelasku. Alhasil aku cuma pnya 4 teman di kelas. Aku lebih suka main ke kelas sebelah karna dulu aku temenannya sama mereka. Jadi kalau istirahat, nongki-nongki di kelas sebelah sambil gosip-gosip atau ngeliatin cowok-cowok main gaplek. Aku gak pernah main gaplek sama kelas sebelah tapi aku mainnya sama anak cowok kelasku. Hahaha. Nah dari sini aku mulai ngerasain dari beberapa teman dekatku malah jadi sahabatku. Pertama, Ria dan Nurul. Mereka bener-bener bantuin aku selama ini dan ga pernh sekalipun make topeng di depanku karna aku orgnya lebih suka ngeliatin sifatku sbnrnya dibanding muka dua. Kedua, Bidong. Dia ini lebih pantes jadi kakakku karna aku ngerasa dia lebih tau banyak di banding aku. Dia ngajarin sesuatu yg ga pernh aku tau dan asing. Ketiga, Lala sm Widha. Kalo dua org ini temen gosip, temen jalan dan temen lesku. Berita2 hangat selalu di bagiin ke aku. Terus mereka jg sering bantuin aku soal tugas2. Gak pelit pokoknya. Yang keempat jelas sahabatku dari lama, Pebi sm Alni. Gausah di jelasin ah kalau Pebi. Dah jelas dia kayak ibuku lebih tepatnya. Trs kalo Alni lebih kayak adikku sendiri. 

Kelas 3 SMA, masa dimana aku benar-benar menghabiskan waktu sama sahabat-sahabatku. Mulai dari nginep di rumah salah satu dari kami, belajar bareng, nonton drakor seharian, bikin surprise, sampai bolos bareng terus nongkrong di tempat jual gorengan terkenal di kotaku. Walaupun aku anak IPA aku juga pernah bolos. Sekali-kali boleh lah ya. Dan menurutku kelas 3 SMA adalah masa dimana kamu bisa ngeliat mana yang bener-bener sahabatmu dan mana yang bukan. Menurutku aku hanya punya 5 sahabat selama ini. Mereka yang mulai dari awal sampe akhir mau nemenin aku. Hingga detik ini pun mereka ada di sampingku. Sbnrnya yg lain jg sahabatku sih cm aku lebih ngehabisin masa SMAku bareng 5 orang ini.

Sahabatan yang paling bikin aku gak ikhlas pisah itu cuma sama Nurul dan Bidong. Aku bener-bener deket sama mereka berdua semenjak kelas 2. Seingetku gara-gara Nurul pas itu lagi slek sama Bidong terus kebetulan aku deket sama Nurul dan deket juga sama Bidong jadi aku penengah di antara mereka. Aku inget banget pas itu Bidong gak mau maafin Nurul tapi entah kenapa tiba-tiba kita dah bertiga aja mulu. 

Mungkin aku sama mereka berdua gak kentara banget deketnya karna aku dikenal deket sama anak cwie mie. Tapi sebenarnya aku lebih nyaman sama mereka berdua di banding anak cwie mie. Aku bisa ngobrol sesuka hatiku dan mereka gak pernah tersinggung. Karna kita bertiga selalu terbuka jadinya kita bisa deket banget sampe ibuku pun nganggap mereka kayak anaknya sendiri. Ibuku selalu ngajakin mereka berdua buat makan di rumah. Padahal mereka punya ibu sendiri yang ngasih makan mereka. 

Terus moment yang paling aku inget tuh... pas habis les, aku Nurul Bidong pergi ke toko pakaian gitu. Terus sok-sokan milih-milih baju. Tiba-tiba Bidong manggil aku sama Nurul. Yaudah samperin Bidong kan dan tau Bidong nunjukin apa?? Sempak busa. Aku langsung nanya itu apa karna aku gak pernah liat dan bentuknya tuh aneh. Terus Bidong suruh tebak. Alhasil kita buat becandaan. Aku bilangnya penutup kepala buat renang plus kacamata, Nurul bilangnya celana nenek-nenek, Bidong bilangnya beha multifungsi. Ngakak banget kalau ingat itu. Terus beberapa bulan kemudian pas aku ultah ternyata aku di kasih kado tuh sempak. Anjir. Kemasannya tuh bagus pake kotak Victoria Secret karna mereka tau aku VS addict. Pas ku buka.... bom! Eeq sapi. Semenjak itu aku jadi di panggil mereka "sempak busa" bangsat mmg, ketek ayam!:( di sekolahpun mereka juga manggil aku sempak busa. Sumpah malu co punya temen kek mereka tapi sayang. Hehehe. 

Terus moment yang ku inget pas detik-detik mau UN. Kita bertiga selalu belajar bareng kalau aku gak ada les malam. Aku mulai hari senin sampe jumat selalu ada les jadi kadang aku bolos les di antaranya buat belajar bareng sama mereka. Bener-bener perjuangan bangetlah waktu itu. Sampe aku nangis karna temen-temenku curang semua buat dapat nilai bagus. Terus untungnya Nurul sm Bidong ngerasain apa yang aku rasain. Mereka selalu jadi penyemangat aku. Kalau tiba-tiba aku down, mereka nyemangatin aku ato ngajakin aku jalan biar lupa kejadian sblmnya. Kalau tiba-tiba aku gamon, mereka ngingetin aku ttg kejadian dulu yang bikin aku sakit. 

Ya, mereka memang sahabat-sahabatku yang terbaik. Mereka mau gila-gilaan bareng, mau jatuh bareng, mau bangkit bareng, mau berusaha bareng. Ahhhh pokoknya love you to the moon and back lah!!! Dan yang terakhir, tadi malam Bidong bilang "Jangan lupa ya nanti pas liburan kuliah, kita main bareng. Aku pasti kangen sekali sama kalian sempak busa, anak kuntul. Semoga bisa ketemu ya kita nanti. Aihhh gamau co pisah sama kalian!!!" itu bikin aku sedih. Padahal mulai semingguan ini tuh kita qtime mulu loh sampe malam-malam di rumahku. Basecampnya rumahku wkwkk. Walaupun cuma setahun lebih bareng, tapi udah terlanjur sayang. Aku gatau nanti pas kuliah bisa dapatin sahabat terdabest macam kalian atau enggak. Semoga aja kita bisa nyamperin satu sama lain. Seenggaknya kita ketemuan di Jogja aja. Gausah di Semarang ataupun Bandung. Enak di Jogja. Wkwkwkwk. 

See you:')~
Ku tunggu kalian punya anak kayak Yoona SNSD sama Irene Red Velvet!!

Komentar

Postingan Populer